Tanpa cangkang telur, trik emak-emak asah mata pisau blender ini auto tajam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Blender termasuk alat paling penting di dapur. Pasalnya, peralatan rumah tangga ini dapat memudahkan proses menghaluskan bahan makanan dan minuman, seperti bumbu masakan, sambal, sampai jus buah-buahan. Namun, usai digunakan bertahun-tahun, mata pisau blender bisa tumpul dan bikin kerjanya jadi kurang maksimal.

Kalau kamu punya mata pisau blender tumpul di rumah, jangan bingung dulu karena masih bisa diasah agar tajam lagi. Proses mengasahnya pun tak perlu dilakukan dengan membongkar blender, melainkan pakai bantuan bahan-bahan dapur saja.

Salah satu trik populer untuk menajamkan mata pisau blender, yakni dengan memanfaatkan ampas cangkang telur. Tetapi, trik menggunakan cangkang telur ini masih dianggap cukup ribet bagi sejumlah orang, seperti yang dijelaskan pengguna akun Instagram @cutsyansyahnan lewat sebuah video.

“Aku pernah nyobain dengan cangkang telur, tp harus ngumpulin cangkang nya dl trus di keringkan Lg baru bisa dipake," tulisnya dalam unggahan Instagram @cutsyansyahnan, dikutip BrilioFood pada Rabu (8/5).

Makanya alih-alih pakai cangkang telur, emak-emak satu ini mengaku lebih memilih pakai bahan dapur lain. Lantas, penasaran gimana trik yang biasa digunakan oleh pemilik akun Instagram @cutsyansyahnan untuk mengasah mata pisau blender?