Menarik Banget Buat Dicoba Di Rumah.

"Ini rahasia telur krispi khas resto Padang. Hidangkan bersama daun ketumbar, ini makannya dicocol sambal juga enak, ya," cetusnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Sibungbung Official Channel pada Kamis (8/6).

Usai telur dikocok dan dicampurkan dengan aneka bumbu seperti garam, kaldu bubuk, bawang merah, juga daun bawang, baru tambahkan tepungnya. Bukan pakai terigu, tapi Sibungbung menggunakan tepung tapioka karena bisa menghasilkan adonan telur yang lebih renyah dan keriting. Lalu, aduk sampai semua bahan tercampur rata.

foto: YouTube/Sibungbung Official Channel

Selanjutnya, siapkan minyak di dalam panci. Sibungbung menggunakan panci yang pinggirannya tinggi, sehingga telurnya tidak melebar dan lebih tebal saat digoreng. Panaskan dengan api sedang cenderung besar, tunggu hingga minyak benar-benar panas, baru tuangkan telur secara perlahan. Ada satu trik lagi nih biar hasil telur dadar lebih keriting, yakni sembari dituangkan ke minyak, telur harus sambil diaduk-aduk menggunakan sumpit.

"Minyaknya jangan terlalu penuh karena dia (telur dadar) akan mumbul, ya. Biar (minyaknya) nggak luber," kata Sibungbung.

foto: YouTube/Sibungbung Official Channel

Kalau semua adonan telur dadar sudah masuk, kecilkan api kompornya dan tunggu hingga bagian bawah telur kecokelatan dan matang. Kemudian, balik telur dan masak terus sampai matang secara keseluruhan. Terakhir, jika telur sudah matang dan renyah, angkat dan tiriskan telur dadar Padang sebelum dihidangkan.

Saringan merek HomeMaster Stainless Steel Sieve 30 cm ini dapat kamu gunakan untuk meniriskan telur dadar. Saringan ini terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat dan mudah dibersihkan. Ukurannya yang besar memungkinkan kamu untuk menyaring berbagai bahan makanan, seperti tepung, gula, bubuk kopi, atau sayuran.

Saringan ini juga dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan kuat, sehingga kamu bisa menggoyang-goyangkan saringan dengan mudah. Alat masak ini cocok untuk kamu yang hobi masak, nah untuk membelinya cukup mudah. Produk ini dapat kamu beli secara online dengan klik di bawah ini.

 

 

foto: YouTube/Sibungbung Official Channel

Wah, simpel banget ya cara bikinnya? Hasil telur dadarnya juga keriting dan renyah banget. Mengintip unggahan milik YouTube Sibungbung Official Channel, memang belum terdapat komentar dari warganet. Namun, unggahan ini sudah ditonton lebih dari 200 kali.