Pantang menyerah

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Sule harus melakukan pekerjaan lain. Mulai dari berjualan jagung rebus keliling ia lakukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. 

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Namun, bukan Sule namanya jika ia menyerah. Sule bergabung dengan grup lawak bernama SOS. SOS beranggotakan Sule, Oni, dan Ogie. Mereka mengikuti ajang berbakat Akademi Pelawak Indonesia dan sukses menghibur masyarakat Indonesia.

SOS berhasil mendapatkan juara pertama. Naman Sule di kancah hiburan pun kemudian diperhitungkan. Sule pun dipercaya mengisi acara Opera Van Java berjejer dengan komedian populer lainnya, seperti Parto, Nunung, dan Andre Taulany.  

foto: Instagram/@ferdinan_sule

Sepanjang kariernya, Sule banyak membintangi acara komedi seperti Opera Van Java, Awas Ada Sule, Pas Mantap, dan masih banyak lainnya. Tak hanya acara komedi, Sule juga menjadi host acara komedi bersama Andre Taulany dalam Ini Talk Show dan Comedy Night Show.

Sule sempat disebut sebagai komedian dengan bayaran mahal. Dilansir dari berbagai sumber, Sule ditaksir mendapatkan honor mencapai Rp 300 juta untuk satu acara. Tentu bayaran tersebut sangat besar mengingat kehidupan sulit yang pernah dijalani Sule. Usaha kerasnya membuahkan hasil.