Tanpa diberi baking soda, ini trik goreng bakwan awet renyah meski sudah dingin pakai 3 jenis tepung

Brilio.net - Ada banyak menu camilan yang cocok dimakan sore-sore sambil bersantai di rumah, salah satunya bakwan. Bakwan bisa dibuat dari berbagai isian, tapi yang paling populer sudah pasti bakwan isi sayur. Selain dijadikan camilan, bakwan sayur ini juga bisa disantap sebagai salah satu lauk pendamping nasi, lho.

Bakwan disukai banyak orang lantaran kombinasi rasa gurih adonan dan manis dari sayuran yang pas. Di sisi lain, tekstur bakwan yang renyah juga bikin hidangan ini sering jadi rebutan, lho. Tetapi, masih banyak orang gagal saat mencoba membuat bakwan agar teksturnya renyah.

Makanya agar hasil gorengan bakwan sukses renyah, adonannya kerap harus diberi sedikit baking soda. Sudah jadi rahasia umum kalau baking soda tak hanya bisa dipakai untuk membuat kue lebih mengembang, tapi juga membuat gorengan semakin renyah. Namun, kalau kamu nggak punya stok baking soda di rumah, jangan bingung dulu karena masih ada trik lain.

Pengguna akun Instagram @mardatillahika baru-baru ini membagikan trik bikin bakwan super renyah lewat sebuah unggahan, nih. Usai diselisik, alih-alih pakai baking soda, wanita ini mengaku kunci bakwan bisa awet renyah ada pada penggunaan tiga jenis tepung.