Cuma lulusan SMP, kisah pria sukses beternak 500 sapi & bertani nanas ini kegigihannya patut dicontoh

Brilio.net - Nasib setiap manusia di masa depan adalah misteri yang telah ditentukan oleh Tuhan. Ungkapan "Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan," ternyata benar adanya.

Pasalnya, banyak hal yang dirasa plot twist terutama tentang nasib seseorang di masa depan. Meskipun di masa lalu dipandang punya masa depan yang suram akibat hanya mengenyam pendidikan rendah, namun siapa sangka, di masa depan hal itu malah terjadi sebaliknya.

Seperti pria satu ini. Dia mengenyam pendidikan rendah dan dicap tidak akan sukses oleh beberapa orang. Namun siapa sangka, nasib baik justru menghampirinya.

Kisah ini dibagikan oleh kanal YouTube PecahTelur yang dilansir brilio.net pada Selasa (30/4).

kisah pria lulusan SMP sukses beternak sapi
YouTube/PecahTelur

Pria lulusan SMP bernama Mohammad Rofik ini memiliki kisah yang menginspirasi. Tentunya apa yang diraihnya saat ini tak pernah dibayangkan sebelumnya. Terlebih jika dilihat dari segi pendidikan, rasanya mustahil bisa meraih kesuksesan. Namun siapa sangka, Rofik justru mendapatkan kejutan luar biasa dalam hidupnya.

Kini dia dikenal sebagai pengusaha sukses yang mengelola sapi ternak. Pria asal Dusun Mangunrejo, Desa Pranggang, Plosoklaten Kediri, Jawa Timur itu memiliki sapi sebanyak 500 ekor.

Diperlihatkan dalam video Youtube PecahTelur, Rofik juga mengelola lahan perkebunan nanas seluas 300 hektar. Rofik pun mengungkapkan kalau kesuksesannya mengelola lahan pertanian nanas dan ratusan ekor sapi ini berkat memberdayakan warga sekitar.

"Cara mengelolanya ya kita melibatkan warga sekitar karena sebenarnya usaha saya bukan di situ mas tapi di bidang properti. Kebetulan saya ini juga seorang developer perumahan," kata Rofik.