Cukup manfaatkan bawang putih dan minyak zaitun.

Produk dengan kandungan tersebut saat ini memang sudah dijual luas di pasaran. Namun tidak ada salahnya jika kamu menyembuhkan jamur kulit ini dengan memanfaatkan bahan dapur, seperti bawang putih. Bahan dapur yang biasa untuk memasak ini memang mempunyai kandungan berupa antijamur yang dapat menghambat pertumbuhan jamur.

Selain itu, adanya sifat antibakteri dapat melawan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit. Lantas bagaimana cara menggunakan bawang putih untuk atasi panu di tangan? Bagi kamu yang belum tahu, bisa menyontek trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @herbale.id, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (3/6).

Bahan-bahan:

foto: TikTok/@herbale.id

1. 2 siung bawang putih
2. 1 sendok makan minyak zaitun

Kamu bisa menggunakan Thai Minyak Zaitun untuk menghilangkan panu. Produk ini juga mampu memberikan efek halus dan lembut pada kulit. Digunakan sebagai aroma therapy dan sebagai minyak pijat. Selain minyak Zaitun ini bisa digunakan di kulit, bisa juga dioleskan pada kepala, wajah, kuku dan beberapa bagian tubuh yang memiliki tekstur kasar. Untuk mengetahui harga dari Thai Minyak Zaitun ini kamu bisa cek di bawah ini.

 

 

Cara membuat:

1. Kupas dan cuci hingga bersih bawang putih
2. Parut bawang putih dan tuangkan ke wadah bersih
3. Tuangkan minyak zaitun
4. Aplikasikan pada kulit atau kuku yang berjamur
5. Diamkan kurang lebih semalaman
6. Bersihkan dengan menggunakan air mengalir.

Menurut pemilik akun, ramuan ini bisa membantu mengatasi kutu air dan menghilangkan jamur kulit secara permanen. Agar jamur kulit tersebut berhasil hilang dengan cepat, gunakan bahan racikan ini setiap hari. Sementara itu, unggahan video tersebut menarik perhatian hingga mendapatkan seribu like dari pengguna TikTok.

 

@herfable.id Mengatasi Kutu Air, Jamur Kulit Hilang Permanen !! #tipsbuatkamu #fyi #hidupsehat ♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey