Nurjannah dulunya adalah siswi pintar

Perempuan yang diketahui kini sudah membina rumah tangga sebagai seorang istri ini membagikan momen dirinya membuka-buka kembali lembaran rapor semasa ia sekolah dulu.

foto: Tiktok/@nurjannahnur6

Lembaran rapor tersebut menunjukkan bahwa Nurjannah dulunya adalah siswi pintar dengan catatan nilai mata pelajaran yang bagus. Dirinya juga mengungkapkan hal serupa dalam tulisan di video tersebut.

"Siapa yang sekolah sering juara 1, tapi sekarang nggak jadi apa-apa. Cuma sibuk nginem di rumah. Sini ngumpul bareng," kata Nurjannah seperti dikutip brilio.net, Sabtu (28/1).

foto: Tiktok/@nurjannahnur6

Nurjannah mengaku, pada saat masih sekolah ia sering mendapatkan prestasi juara satu setiap akhir semester. Namun kini dirinya hanya menjadi ibu rumah tangga yang hanya "nginem" di rumah.

Nginem adalah frasa dalam bahasa Jawa yang berarti hanya melakukan kegiatan layaknya si Inem, pembantu rumah tangga yang melakukan berbagai aktivitas seperti memasak, mencuci baju, beres-beres rumah dan lain sebagainya.

foto: Tiktok/@nurjannahnur6

Video yang sudah hampir ditonton 400 ribu kali ini mengundang warganet TikTok untuk bereaksi mengomentari curhatan sang ibu. Banyak yang menyemangati dan justru memuji pekerjaan ibu rumah tangga.

"Itu pekerjaan yg sangat mulia. Walaupun 'nginem' tapi punya otak yang cerdas pasti pandai mengatur keuangan keluarga dengan sebaik-baiknya," tulis pemilik akun @rohmat.wahyudi menanggapi video tersebut.

"Tak apa cuma jadi ibu rumah tangga. Bisa fokus mendidik anak agar bisa jadi anak yang cerdas," kata pemilik akun @mas_coy174.

"Kalau mau bekerja coba bikin usaha dirumah aja bund. Barangkali sukses," kata akun @catty_saja21 memberi saran.

"PIntar di sekolah juga nggak menjamin hidup akan sukses bu. Yang penting setiap posisi yang sekarang kita tempati kita maksimalkan sebaik mungkin. Jadi ibu rumah tangga, ya jadi ibu rumah tangga yang maksimal," tutur salah satu warganet.

"Aku dulu nggak pinter sama sekali, eh sekarang malah jadi guru. Takdir memang beda-beda," kata pemilik akun @ningning

@nurjannahnur6

 

♬ original sound - Putri Fieyna