Tecno Pova 6 resmi hadir di Indonesia, smartphone gaming dengan baterai jumbo

Techno.id - Tecno resmi meluncurkan Tecno Pova 6, smartphone yang diklaim andal untuk mobile gaming. Smartphone dengan balutan design Dynamic-Tech futuristik ini membawa sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya. 

Dijelaskan PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick, salah satu fitur yang cukup diandalkan adalah di sektor baterai yang menghadirkan Super-Endurance Power System, pertama kali hadir di seri Pova. Fitur ini sebagai revolusi bagi para gamer yang menginginkan ketahanan bermain game dari sisi baterai dan pengecasan.

Dengan kapasitas baterai 6000mAh smartphone ini diklaim bisa digunakan hingga 12 jam bermain game, 14+ jam streaming video, dan waktu stand by yang dapat bertahan hingga 40 hari. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menelepon selama 20 menit pada sisa baterai 1%.


Baterai besar tentu membutuhkan kecepatan dalam pengisian daya, karena itu smartphone ini memberikan Ultra Charge 70 Watt disertai dengan fitur Ladder Charge yang memungkinan pengguna memilih 3 mode pilihan charging sesuai dengan preferensi pemakaian pengguna. 

foto: tecno

Ketiga mode itu adalah Hyper Charge yang mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 20 menit saja. Lalu ada Smart Charge yang dapat menstabilkan kecepatan pengisian dan suhu baterai, dan Low Temperature Charge yang mampu melakukan pengisian baterai dengan suhu rendah cocok untuk digunakan apabila ingin melakukan pengisian baterai semalaman saat tidur tanpa perlu khawatir merusak kondisi baterai.

Disamping itu, smartphone ini juga mendukung 10 Watt Reverse Charging yang dapat melakukan pengisian pada perangkat lain walaupun di kondisi yang sangat dingin. Kemudian, smartphone ini juga dilengkapi fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama minimal 5 tahun.

Di sektor pendingin, smartphone ini dibekali Pova SuperCooled System 1.0 yang terdiri dari 10 layer stack structure yang menggabungkan therma gel, VC, dan Graphite. Total cooling area pada perangkat ini berukuran lebih dari 2.7724 mm², yang secara efektif mengurangi panas selama pertarungan intens dalam game. Ukuran tersebut bahkan dua kali lebih luas dari seri sebelumnya.

Smartphone ini juga memberikan keamanan bagi pengguna saat pengisian daya dengan memastikan efisiensi pengisian walau pada suhu dingin ekstrem hingga -20 derajat Celcius, dan juga mampu beroperasi pada suhu panas hingga 60 derajat Celcius.

Desain

foto: tecno

Di sektor desain, smartphone ini mengusung Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect lampu LED khas seri Pova. Smartphone ini memiliki bodi yang lebih ramping 12,4% dari seri sebelumnya, dan memiliki ketebalan hanya 7,88mm dengan  bobot hanya 195g walau memiliki kapasitas baterai yang besar. Bezel disamping menipis hingga 1,3 mm, menambah peningkatan rasio screen-to-body hingga 3,68% dibanding generasi sebelumnya.