Ampuh Dan Gampang Ditiru.

Cara mengusir laba-laba dan mencegahnya bersarang lagi cuma butuh 1 bahan dapur.

Adapun bahan dapur yang dimaksud untuk mengusir laba-laba ialah cuka makan. Caranya, tinggal campurkan cuka makan ke dalam botol spray yang sudah diisi air.

"Takarannya satu banding dua, jadi cukanya 1 sdm dan airnya 2 sdm," jelas pemilik video.

foto: YouTube/bugis tanete

Kalau sudah, tutup botol spray lalu kocok-kocok agar kedua bahan tercampur sempurna. Cara pengaplikasiannya juga terbilang mudah, tinggal semprotkan larutan cuka ke sarang laba-laba.

"Lihat laba-labanya langsung minggat karena nggak suka aroma cuka yang menyengat. Dan saat terkena larutan cuka, badan laba-laba akan terasa perih," ucapnya.

foto: YouTube/bugis tanete

Nggak perlu waktu lama, sarangnya hilang dan laba-laba pun berjatuhan.

foto: YouTube/bugis tanete

Hewan satu ini juga nggak akan balik lagi karena takut dengan aroma cuka yang disemprotkan.

 

Cara agar laba-laba tidak masuk rumah.

Jika kamu ingin mencegah laba-laba masuk ke dalam rumah, ada beberapa langkah yang dapat diambil.

1. Tutup celah-celah dan retakan.

Periksa dengan cermat dinding, jendela, pintu, dan area lain di sekitar rumah kamu untuk memastikan tidak ada celah atau retakan yang cukup besar bagi laba-laba untuk masuk. Perbaiki atau tutup celah-celah tersebut dengan karet, sealant, atau bahan lain yang sesuai.

2. Pasang jaring kawat atau layar.

Pasang jaring kawat atau layar di jendela dan ventilasi untuk mencegah laba-laba masuk. Pastikan jaring kawat atau layar tersebut dipasang dengan rapat dan tidak memiliki lubang atau kerusakan.

3. Perhatikan pencahayaan.

Laba-laba cenderung menarik serangga ke tempat-tempat yang terang, jadi pastikan lampu di luar rumah kamu tidak terlalu terang, terutama di sekitar pintu dan jendela. Gunakan lampu yang lebih redup atau pertimbangkan untuk memasang pencahayaan dengan sensor gerak.

4. Bersihkan secara teratur.

Laba-laba cenderung berkumpul di tempat-tempat yang berdebu dan berantakan. Bersihkan rumah secara teratur, termasuk menyapu dan membersihkan area-area yang jarang terlihat seperti sudut-sudut dan bawah furnitur.

5. Gunakan penghalau laba-laba alami.

Beberapa bahan alami seperti minyak lavender, minyak peppermint, atau cuka putih dapat menjadi penghalau laba-laba. Kamu bisa meneteskan beberapa tetes minyak esensial ke kapas dan menempatkannya di tempat-tempat yang mungkin dilalui laba-laba.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat membantu mencegah masuknya laba-laba ke dalam rumah kamu.