Usia 50 terlihat 15 tahun lebih muda, ini trik bikin minuman kolagen cegah kerutan pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Salah satu cara untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Minuman kolagen ini bisa dibeli secara sachet yang sudah berbentuk instan atau membuat sendiri menggunakan bahan-bahan rumahan. Mengonsumsi minuman kolagen secara rutin memang menjadi salah satu upaya merangsang pembentukan kolagen alami kulit guna mencegah penuaan.

Kolagen sendiri merupakan komponen alami kulit yang memiliki peran untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Namun sayangnya, seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan. Efeknya, kulit jadi rentan rusak dan muncul berbagai tanda penuaan.

Saat kolagen dalam tubuh menurun, regenerasi kulit juga akan melambat dan menyebabkan berbagai faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, serta faktor stres, mudah merusak kulit. Kulit jadi rentan menua, kendur, penuh kerutan, dan muncul keriput.

Apalagi jika seseorang sudah memasuki usia setengah abad atau 50 tahun, umumnya kulit akan tampak sangat kendur, penuh kerutan, dan kehilangan elastisitasnya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga wajar saja jika banyak yang memutuskan untuk mengonsumsi minuman kolagen.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan kandungannya. Meski begitu, kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri yang tak kalah efektif namun tetap ekonomis.