Pilih tinggal di tengah hutan, 9 potret kebun depan rumah Andrew Kalaweit ini cozy ada dapurnya

Brilio.net - Andrew Kalaweit beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial, setelah mengunggah konten video dirinya yang berpetualang selama 24 jam sendirian di hutan Kalimantan. Rupanya diketahui, pemuda Prancis-Indonesia yang dijuluki Tarzan Kalimantan ini tinggal di tengah hutan Pararawen, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Namun pada 21 November 2023, dia memutuskan untuk pindah dari hutan Kalimantan. Ia akan pindah ke negara dan kota baru selama satu tahun untuk mempelajari proses pembuatan film. Ia belum mau mengungkapkan di mana dirinya akan tinggal nantinya, tapi Andrew Kalaweit berjanji akan kembali pulang ke Kalimantan.

"Itu karena aku pengen belajar lebih banyak lagi tentang pembuatan film," jelasnya dilansir dari kanal YouTube Andrew Kalaweit.

Sementara itu, orang tuanya memilih untuk tetap tinggal di tengah hutan Kalimantan. Lewat kanal YouTube Prada Kalaweit, ibunda Andrew pun sering unggah potret kesehariannya, termasuk perlihatkan potret rumah yang ditinggali. Keluarga ini memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam berbagai jenis tanaman hidroponik. Menariknya, kebun yang berada di depan rumah Andrew ini dilengkapi dengan dapur, lho.

Yuk, simak rangkuman brilio.net dari kanal YouTube Prada Kalaweit pada Rabu (24/4), potret kebun depan rumah Andrew Kalaweit yang cozy ada dapurnya.

1. Pada kesehariannya, keluarga Andrew disibukkan dengan merawat kebun. Keluarga ini memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk dibuat kebun.

2. Mengingat rumahnya berada jauh dari pusat kota, keluarga Andrew menanam berbagai jenis sayuran untuk bisa dimasak setiap hari.