10 Rekomendasi sunscreen untuk anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak takut belang

Brilio.net - Seharian di sekolah dengan aktivitas mengikuti kegiatan di luar kelas seperti pramuka, pecinta alam, hingga paskibra membuat wajah menjadi lebih sering terpapar sinar matahari. Alhasil wajah menjadi mudah kusam dan kering karena dampak buruk dari sinar matahari. Bahkan terlalu sering terkena sinar UV tanpa perlindungan akan membuat kulit dengan mudah mengalami kemerahan dan memicu kulit sensitif.

Bahaya sinar matahari di siang hari perlu diatasi dengan baik agar kulit terlindungi. Jika terus dibiarkan maka dampak buruk yang harus diterima adalah kanker kulit yang mengharuskan penanganan lebih lanjut. Jika tidak mau hal tersebut terjadi, salah satu penanganan yang baik untuk menghadapi aktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan tabir surya. Contohnya menggunakan produk sunscreen maupun sunblock.

Sunscreen akan melindungi kulitmu dari sinar UVA maupun UVB. Di dalamnya terdapat UV filter yang bekerja aktif untuk memberikan perlindungan ekstra. Semakin tinggi Sun Protection Factor (SPF), maka perlindungan yang diberikan pada kulit akan semakin baik. Jika SPF melindungi kulit dari UVB, Protection Guard for UVA atau yang biasa disebut PA di dalam sunscreen akan melindungi kulit dari UVA.

Memakai sunscreen setiap hari dengan waktu setiap 3 jam sekali, mampu melindungi kulit agar tidak terbakar matahari. Bahkan dalam pemakaian dampak panjang, sunscreen menjadi investasi terbaik untuk kulit lebih sehat dan muda di masa tua.

Briliobeauty.net merangkum dari berbagai sumber, Senin (6/5), berikut ini 10 rekomendasi sunscreen untuk anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, nggak takut belang.