Bukan daun pandan, ini trik ampuh hilangkan bau tak sedap di mobil cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Bagian dalam mobil jadi area yang perlu dirawat dengan baik agar tetap bersih dan nyaman. Nggak heran kalau sejumlah orang sengaja memasang pengharum untuk menambah kenyamanan di dalam mobil. Bau wangi dari pengharum akan lebih maksimal kalau dipasang tepat di titik sumber udara di dalam mobil.

Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak menyukai aroma zat kimia dari pewangi buatan. Hal inilah yang membuat sebagian orang mengganti pewangi dengan gulungan daun pandan. Iya, gulungan daun pandan tinggal ditaruh di beberapa area dalam mobil seperti bagian kabin, bawah jok, kursi tengah, atau kursi belakang.

Aroma yang keluar dari pandan dianggap lebih segar dan tidak menyebabkan pengendara mobil pusing. Bahkan aroma wanginya juga bisa awet sampai berminggu-minggu, lho.

Tapi nggak perlu khawatir kalau kamu nggak punya stok daun pandan di rumah, karena ada bahan lainnya yang bisa dijadikan pengharum alami mobil. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube DFSK Motors Indonesia. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti daun pandan dengan satu bahan dapur lainnya. Penasaran bagaimana caranya?