Tak pakai deodoran, emak-emak ini rutin 2 kali sehari hempaskan bau badan asam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu mencium bau badanmu yang beraroma asam dan kecut? Aroma bau badan asam mungkin membuat kamu dan orang-orang di sekitar merasa tidak nyaman. Terlebih lagi saat berkumpul dengan teman-teman sebaya di tongkrongan, bisa-bisa mereka menghindari kamu.

Nah, masalah bau badan ini bisa terjadi karena kulit manusia secara alami memiliki bakteri yang tinggal di permukaannya. Ketika keringat bercampur dengan bakteri, dapat terjadi reaksi kimia yang menghasilkan bau asam yang tidak sedap.

Keringat adalah cara alami tubuh untuk mendinginkan diri. Namun, jika seseorang mengalami keringat berlebih, terutama di daerah-daerah tertentu seperti ketiak, lipatan kulit, atau telapak tangan, maka keringat dapat menjadi sarang bagi bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap.

Selain disebabkan oleh bakteri dan keringat, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa memengaruhi aroma badan. Makanan pedas, bawang putih, dan mengandung banyak garam bisa menyebabkan bau badan tak sedap. Sementara itu beberapa kondisi medis seperti gangguan kelenjar keringat, diabetes, gangguan metabolisme juga menyebabkan bau badan asam.

Agar bau badan asam hempas, biasanya banyak orang yang mengandalkan produk deodoran. Namun penggunaan deodoran terlalu sering bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit ketiak, seperti iritasi dan alergi.