Tanpa direndam cairan pemutih pakaian, ini trik mencuci kain pel kusam cukup pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Menjaga lantai rumah selalu bersih sebaiknya tak hanya dilakukan dengan menyapu, tapi juga mengepel secara rutin. Mengepel bisa dilakukan setiap hari, 3 hari sekali, atau bahkan 7 hari sekali disesuaikan dengan kondisi lantai rumah masing-masing.

Namun, jika kain pel sering digunakan, kain yang semula putih bersih otomatis akan berubah jadi kusam lantaran sering terpapar noda. Kain pel yang sudah kusam cenderung sulit dibersihkan, alhasil banyak orang memilih merendamnya di dalam larutan cairan pemutih pakaian.

Tetapi, cairan pemutih pakaian biasanya memiliki aroma kimia yang bisa membandel pada kain pel. Nah, buat kamu yang nggak ingin pakai pemutih pakaian, jangan khawatir dulu karena masih ada trik lain. Salah satu trik mencuci kain pel tanpa pemutih sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @ayudwicandra.

"Walaupun keliatannya bersih, kain pel jg perlu di deep cleaning ya.. karena biasanya buat bersihin lantai berdebu + kena minyak, kotoran di kain pel bakalan jd makin lengket dan susah dibersihin. Otomatis ngepelnya jadi gak bisa maksimal deh," tulisnya dalam unggahan TikTok @ayudwicandra, dikutip BrilioFood pada Jumat (19/4).