Kontrak Megawati Hangestri diperpanjang Red Sparks, gajinya disebut capai Rp 2,4 miliar

Brilio.net - Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri resmi memperpanjang kontrak dengan klub voli Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks. Selama berlaga di Liga Voli Korea musim lalu, Megawati berhasil menunjukkan tren positif dan penampilan yang memukau. Tak ayal jika Red Sparks tak ingin kehilangan salah satu pemain andalannya ini.

Klub tersebut dikabarkan rela menaikkan gaji Megawati Hangestri pada musim ini. Melansir bola.net, umumnya sistem kontrak di cabor voli hanya berlaku satu musim. Untuk mendapat kontrak baru, tentu setiap pemain wajib menunjukkan kualitasnya sepanjang kompetisi bergulir.

Megawati tercatat tak hanya tampil gemilang untuk Red Sparks, namun juga andil dalam menaikkan popularitas klub tersebut. Kemampuan Megawati yang menyedot perhatian fans voli Tanah Air membuat setiap pertandingan Red Sparks selalu banyak ditonton.

foto: Instagram/@megawatihangestrip

Rabu (1/5), Red Sparks mengumumkan draft pemain untuk berlaga di musim baru. Nama Megawati Hangestri tertulis dalam daftar yang mengabsahkan kabar kontrak baru yang sudah diteken. Mega terdaftar dalam skuad sebagai opposite spiker.

Pevoli kelahiran Jember, Jawa Timur ini musim lalu menyumbang 736 poin untuk Red Sparks. Ia juga berjasa membawa tim voli tersebut finis di empat besar Liga Korea 2023/2024.

Laporan The Sport Times Korea, via Naver, menyebut musim ini Megawati bakal menerima kenaikan gaji USD 50.000 di Red Sparks. Pevoli putri Indonesia tersebut musim lalu disebut menerima gaji sebesar USD 100.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar. Sementara dalam kontrak baru Megawati disebut bakal menerima gaji sebesar USD 150.000.