Bukan digosok jeruk nipis, ini trik basmi noda minyak di kompor agar kesat cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Memasak termasuk kegiatan menyenangkan, apalagi kalau menu yang dibuat berhasil dan terasa enak. Namun, kondisi dapur setelah masak biasanya bikin kesal, karena banyak tetesan minyak ataupun bahan masakan berjatuhan. Biasanya, area komporlah yang paling banyak mendapat noda minyak usai masak.

Noda minyak di kompor ini sebaiknya segera dibersihkan agar tidak menumpuk menjadi kerak membandel. Tetapi, noda minyak ini tak akan hilang begitu saja kalau cara membersihkannya kurang tepat. Jika kamu hanya menggunakan serbet atau tisu saja, biasanya kondisi kompor tetap licin lantaran masih ada noda minyak tertinggal.

Salah satu trik yang dianggap ampuh untuk membasmi noda minyak di kompor yakni dengan menggosokkan ampas sisa jeruk nipis. Bahan tersebut dikenal mengandung asam yang ampuh mengangkat noda minyak. Namun, kalau kamu nggak punya stok jeruk nipis di rumah, jangan khawatir dulu karena masih ada satu trik lagi dari warganet di akun Instagram @rumah_stia.

Usut punya usut, trik basmi noda minyak di kompor yang dibagikan oleh pengguna akun Instagram @rumah_stia ini hanya mengandalkan dua bahan dapur sederhana. Menurutnya, trik ini ampuh banget dan nggak membutuhkan modal besar.

"Asli ini campuran andalan yg sering di-share sama akun2 bule. Lebih hemat drpd beli cairan pembersih khusus," tulisnya dalam unggahan Instagram @rumah_stia, dikutip BrilioFood pada Rabu (17/4).