10 Rekomendasi brush makeup set lokal di bawah Rp 200 ribu, lembut dan halus di wajah

Brilio.net - Sebagai orang yang aktif merias, memiliki makeup saja ternyata tidaklah cukup. Berbagai beauty tools ternyata dapat menunjang penggunaan makeup untuk mendapatkan hasil secara maksimal. Menggunakan makeup dengan ditunjang alat makeup yang cocok dan bagus pasti akan membuat hasil tampilan makeup lebih sempurna dan profesional.

Beauty tools yang sering dipakai untuk mengaplikasikan makeup antara lain adalah brush, spoonge, penjepit bulu mata, hingga beuaty blender. Semua beauty tools memiliki ciri khas masing-masing dengan fungsi yang berbeda-beda. Contohnya seperti penggunaan foundation yang cocok untuk diblend dengan ceauty belnder, atau menggunakan setting powder dengan brush agar membuat bedak lebih merata.

Beauty tools yang paling sering dimiliki dan sulit untuk dihilangkan dari rangkaian makeup adalah brush. Brush sendiri memiliki beragam fungsi sesuai bagian mana yang ingin diaplikasikan pada wajah. Tentunya brush eyeshadow tidak cocok jika digunakan untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Brush dapat dibedakan dan diperuntukkan sesuai dengan ukuran dan kebutuhan pemakaian.

Pastinya ribet banget nggak sih kalau membeli semua brush secara terpisah. Merepotkan dan membuat kantong semakin menipis. Tapi tenang saja karena ada opsi untuk kamu supaya lebih hemat dalam membeli brush dengan brush set makeup. Kali ini briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu 10 rekomendasi brush makeup set lokal di bawah Rp 200 ribu, Selasa (16/4).

1. NVMEE Mini Make Up Brush Kit Kuas Lembut Dilengkapi Cermin.

foto: Shopee/@NVMEEOfficialShop

Brush makeup set dari NVMEE ini memiliki packaging yang simple dengan kelebihan kaca. Bentuk packagingnya yang pipih seperti bedak membuat produk ini cocok untuk dibawa kemana-mana. Bahan brush ini memiliki bulu yang halus dan aman untuk semua jenis kulit. Pegangan dari brush ini dibuat dengan bahan ABS yang nyaman saat dipegang.

Dalam satu paket produk ini terdapat 5 brush yang terdiri dari eye shadow brush, lip brush, foundation brush, loose powder brush, dan spons makeup. Kamu bisa membeli NVMEE Mini Make Up Brush Kit Kuas Lembut Dilengkapi Cermin dengan harga Rp 55 ribu.

2. Emina Brush Set.

foto: Shopee/@EminaOfficialShop

Bahannya dari rambut sintetis yang lembut dengan ukuran yang travel firendly sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Memiliki masa tahan 2 tahun, Emina brush set ini memiliki desain yang cantik dengan warna pink dengan brush berwarna coklat dan putih.

Di dalam 1 set brush makeup ini terdiri dari 4 brush yang memiliki fungsi berbeda. Fluffy shadow brush yang digunakan untuk membaurkan eye shadow, dome shadow yang berguna untuk eye shadow di bagian kelopak mata, kabuki brush untuk membaurkan face produk seperti blush on dan setting powder, dan powder brush yang bentuknya bulat dan halus untuk mengaplikasikan bedak. Emina brush set dapat kamu beli dengan harga Rp 61 ribu.

3. Jacquelle Beginner Dream Big 20 Brush Set.

foto: Shopee/@JacquelleOfficial

Cocok untuk pemula yang sedang belajar makeup, brush ini sangat lengkap dengan berbagai macam brush yang menunjang kebutuhan makeup. Berbulu sintetis halus, brush ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan menghasilkan makeup yang flawless dan tahan lama. Jacquelle Beginner Dream Big 20 Brush Set ini bisa dibeli di harga Rp 138 ribu.

Terdiri dari 17 brush dengan 20 sisi brush yakni diantaranya powder brush, fan highlighter brush, angeled contour blush brush, foundation brush, shading brush, small contour brush, eyeshadow brush, mini eyeshadow brush, concealer brush, mini concealer brush, geliner brush, sponge brush, mascara brow brush, lip brush, 2in 1 eyeshadow sponge brush, 2in 1 gel liner dan eyeshadow brush, 2in 1 angeled eyebrow brush dan concealer brush.

Magang/Himmatul Ahsana