Cosplay jadi anime pas halal bihalal Lebaran, gaya nyentrik satu keluarga ini bikin terhibur

Brilio.net - Perayaan Idul Fitri menjadi momen istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Setelah sebulan menjalankan ibadah puasa, Idul Fitri jadi momentum untuk merayakan hari kemenangan. Di Indonesia, Lebaran dirayakan dengan beragam tradisi.

Selain tersajinya beragam makanan khas seperti opor ayam, nastar dan lainnya, halal bihalal dengan datang ke rumah keluarga atau tetangga juga jadi tradisi yang wajib dijalankan saat Hari Raya Idul Fitri. Selain datang ke rumah-rumah, halal bihalal juga banyak diadakan dengan menggelar acara yang mengundang keluarga besar dari berbagai generasi.

Menghadiri momen setahun sekali, maka tak heran banyak orang mencari busana terbaik untuk agenda halal bihalal ini. Umumnya, wanita memilih baju gamis atau tunik, sementara baju koko umumnya untuk laki-laki yang tentu saja identik dengan nuasana Islam. Namun, kebiasaan itu tampak tidak berlaku bagi keluarga yang viral baru-baru ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @linkinfujin pada Selasa (16/4), pemilik akun mengunggah momennya bersama keluarga saat mengunjungi salah satu rumah untuk melakukan silaturahmi atau halal bihalal. Bukannya mengenakan pakaian muslim, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak ini tampil nyentrik dengan cosplay jadi tokoh anime.

foto: TikTok/@linkinfujin

"Keluarga Wibu Halal bihalal," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan tersebut.