Tanpa pemutih, ini trik jitu hilangkan noda hitam di kerah baju pakai tambahan 3 bahan dapur

Brilio.net - Banyak orang yang mengenakan baju berkerah untuk sekolah hingga bekerja. Pasalnya kerah bisa membuat tampilan jadi terkesan lebih formal. Namun terkadang bagian kerah juga rentan kotor dan terkena noda. Noda di kerah baju biasanya disebabkan karena keringat yang dikeluarkan oleh tubuh.

Jika tidak dicuci bersih, noda pada kerah baju tersebut bisa semakin melebar dan sangat sulit dibersihkan jika hanya dicuci pakai detergen saja. Makanya banyak orang memilih mencuci kemeja yang kerahnya kotor dengan tambahan cairan pemutih. Pemutih memang dikenal ampuh untuk membuat baju kembali putih, tapi jika dipakai terlalu sering juga dapat berisiko merusak serat kain.

Nah, supaya lebih aman, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube @Gianola Vlog. Melalui salah satu videonya, ia mengaku menghilangkan noda hitam di kerah baju tanpa cairan pemutih. Dia hanya mengandalkan 3 bahan yang berasal dari dapur.

Dilansir BrilioFood pada Selasa (16/4), bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda, cuka, dan sabun cuci piring. Selain itu, dia juga menambahkan pasta gigi.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Pertama-tama, siapkan semua bahan. Siapkan juga baju yang akan dicuci. Jika sudah, oleskan pasta gigi ke kerah baju yang dipenuhi noda hitam. Lalu gosok-gosok dengan sikat gigi.