Rutin minum air putih jadi salah satu cara menjaga kecantikan kulit

1. Rutin minum air putih.

foto: Freepik.com

Trik pertama yang tidak pernah dilewatkan oleh Inge adalah rutin minum air putih. Setiap harinya, Inge memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kurang lebih tiga liter. Hal ini selalu dilakukan agar kulitnya tidak kering dan tetap lembap. Selain itu, minum air putih juga dapat mencegah tanda penuaan muncul, mengurangi jerawat, dan meningkatkan tekstur kulit.

2. Tidur berkualitas.

foto: Freepik.com

Selain menjaga agar kulit tidak dehidrasi, Inge pun merawat kulit dengan cara menjaga jam tidur yang berkualitas. Tidur kurang lebih tujuh hingga delapan jam dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, mencegah penuaan dini, mencegah mata panda, menghidrasi, dan mencerahkan.

3. Rutin workout.

foto: Freepik.com

Selain menjaga kecantikan dan kesehatan kulit dari dalam, Inge Anugrah juga tak lupa untuk merawat kulit dari dalam. Salah satunya adalah rutin melakukan workout atau olahraga. Melalui media sosial Instagramnya ia sesekali membagikan rutinitas olahraga, seperti gym.

Nah, workout ini tidak hanya berguna untuk kesehatan saja. Melainkan dapat memberikan manfaat untuk kecantikan kulit, seperti mencerahkan, mencegah pori-pori tersumbat, dan meningkatkan elastisitas sehingga lebih kencang.

4. Menggunakan sunscreen.

foto: Freepik.com

Memiliki kegiatan yang sering dilakukan di luar rumah, membuat Inge terpapar sinar matahari. Tentunya, agar kulit tidak mudah terpapar sinar matahari, ia selalu rutin menggunakan sunscreen untuk perlindungan kulit. Tidak hanya itu, penggunaan sunscreen juga dapat mencegah kanker kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi hiperpigmentasi, dan menyehatkan.