Cara menyetel ulang Chromebook ke setelan pabrik

Cara mereset Chromebook yang logout ke setelan pabrik

foto: makeuseof/hannah knight

Kamu tidak dapat mengakses Setelan jika terkunci dari Chromebook, dan tidak memiliki harapan untuk memperbaiki masalah pada Chromebook selama tidak dapat mengakses perangkat. Untungnya, ada solusi yang dapat kamu gunakan untuk mereset Chromebook ke setelan pabrik yang logout.

Kamu tidak boleh mencoba mereset Chromebook sekolah atau perangkat terkelola ke setelan pabrik. Jika mengalami masalah dengan perangkat terkelola, lebih baik meminta bantuan daripada berpotensi merusak perangkat. Berikut cara mereset Chromebook ke setelan pabrik saat Chromebook logout

1. Boot Chromebook kamu dan tunggu hingga layar kunci muncul. Idealnya, Chromebook harus dicolokkan sebelum kamu mencoba meresetnya ke setelan pabrik.

2. Tekan Ctrl + Alt + Shift + R secara bersamaan untuk memulai proses powerwashing.

3. Sebuah prompt akan muncul menanyakan apakah kamu ingin mengatur ulang Chromebook ini. Klik tombol Powerwash dan Revert untuk mereset Chromebook ke setelan pabrik.

4. Setelah menyetel ulang Chromebook, kamu akan diminta untuk masuk ke Akun Google dan menyiapkan perangkat. Jika menggunakan Google Drive untuk mencadangkan data sebelum menyetel ulang perangkat ke setelan pabrik, perangkat akan segera dapat diakses setelah kamu masuk.

Jika menyetel ulang Chromebook dengan powerwashing tidak menyelesaikan masalah, kamu mungkin perlu memperbaiki komputer dengan menginstal ulang ChromeOS. Apa pun alasan kamu mereset Chromebook ke setelan pabrik, powerwashing adalah proses canggih yang dapat membuat perangkat tertua sekalipun menjadi seperti baru. Jika tidak menyelesaikan masalah Chromebook, taktik seperti menginstal ulang ChromeOS juga dapat membantu.