Bukan direbus atau diungkep minyak, ini trik bikin ayam goreng agar empuk dan bumbu meresap

Brilio.net - Ayam goreng begitu terkenal karena rasanya gurih dan teksturnya pun empuk. Proses memasaknya memang sederhana, namun menghasilkan rasa lezat sehingga cocok dijadikan menu harian. Mulai dari makan siang, ketika santai, hingga saat ada acara khusus.

Seperti namanya, ayam goreng biasanya dimasak dengan cara digoreng. Namun sebelumnya, ayam akan diberi bumbu terlebih dahulu. Di antara banyak varian ayam goreng, salah satu metode untuk membumbui ayam adalah dengan diungkep.

Mengungkep ayam biasanya dilakukan dengan cara merebusnya bersama bumbu yang terbuat dari rempah. Namun ada juga yang mengungkep ayam dengan minyak. Sejumlah metode ini dinilai dapat membuat ayam lebih empuk dan bumbunya meresap, sehingga rasanya jauh lebih gurih.

Namun karena harus menggunakan minyak, sejumlah orang terkadang akan berpikir dua kali saat hendak membuat ayam goreng. Terlebih jika sedang diet atau mengontrol asupan kalori. Bukan tanpa sebab, ayam yang digoreng dengan minyak cenderung mengandung kalori yang tinggi.

Padahal tahu nggak sih? Ada metode lain yang bisa dipraktikkan untuk membuat ayam goreng yang lebih sehat dan rendah kalori. Trik membuat ayam goreng ini dibagikan oleh pengguna TikTok @dapurcantikchannel melalui salah satu video yang diunggah.