Heboh fenomena hujan ikan landa Iran, ternyata ini penyebab dan fakta di baliknya

Brilio.net - Setelah media sosial dihebohkan oleh fenomena cuaca panas ekstrem di India, kini giliran fenomena alam di Iran yang unik. Fenomena tersebut berupa hujan yang tak cuma air yang turun, melainkan ikan dalam jumlah yang banyak.

Warga Iran dihebohkan oleh video fenomena 'hujan' ikan yang diketahui terjadi di wilayah Yasuj, Iran. Fenomena itu disebut terjadi setelah cuaca buruk yang melanda sebagian wilayah Persia tersebut.

Penampakan 'hujan' ikan tersebut viral di media sosial. Dalam akun Instagram @mahi_kadeh itu terlihat ikan-ikan berjatuhan dari langit. Ikan-ikan yang tampak masih hidup itu menggelepar di atas aspal. Selanjutnya terlihat pula seorang pria memungut ikan yang jatuh dari langit itu.

Heboh fenomena hujan ikan landa Iran
Instagram/@mahi_kadeh

Dilansir brilio.net dari laman berita dailystar.co.uk, Selasa (7/5), Fenomena itu ternyata dipicu oleh angin puting beliung yang mengangkat biota laut kecil, menyusun laporan adanya badai di wilayah Yasuj. Tapi bisa jadi ikan itu sengaja dilempar ke udara dan berjatuhan kemudian direkam untuk kebutuhan konten saja. Sampai sekarang, verifikasi pun masih terus dilakukan.