Aksinya pun banyak menuai pujian warganet.

Meskipun tidak langsung bisa menerima bola voli yang dilemparkan, muridnya yang difabel terus mencobanya dan tidak mengeluh karena jarang berhasil menerima bola voli yang dilempar kepadanya. Murid perempuan ini malah memberikan raut wajah ceria dan memberikan gelak tawa saking senangnya bisa merasakan ikut bermain voli bersama guru dan temannya di halaman sekolah.

foto: TikTok/@brillian.msp

Tidak dijelaskan apa penyebab murid perempuan ini harus duduk di atas kursi roda, namun Brillian terlihat memberikan perhatian dan kesabaran ketika mengajar murid-muridnya. Sehingga momen ini menuai sorotan dari warganet melalui video yang diunggah di akun TikTok pribadinya. Namun, tidak hanya itu ternyata warganet dibuat salah fokus juga dengan aksi dari teman-teman muridnya yang difabel.

Bukan karena dikucilkan atau merasa bosan karena tidak mendapat giliran bermain bola voli, tapi teman-temannya memberikan dukungan dengan mencoba mencotohkan posisi tangan ketika menerima bola voli dan memberikan apresiasi dengan tepuk tangan untuk murid perempuan diafabel tersebut.

Meskipun murid perempuan difabel ini selalu gagal untuk menerima bola dengan benar, tetapi teman-temannya terus memberi dukungan sampai ikut mempraktikan meskipun tidak sedang menerima bola voli dari pemilik akun.

Sehingga hal ini seperti menjadi sebuah validasi caption yang tertulis pada video, "Manusia diciptakan untuk BERGUNA, bukan sempurna!" dan caption video "Tetap semangat jangan menyerah,". Unggahan yang berdurasi 1 menit ini telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali dan menuai komentar sebanyak 1.648 komentar dari warganet saat artikel ini ditulis.

"temen nya," kata akun @sepelecik

"nangis puasa GK batal kan," tulis akun @m.rivaimataelang1

"Masss, abes sahur nangis itu gak enak," ujar akun @sedangt1dur_

"definisi setia kawan," tanggapan akun @paemah._

"salut juga sma tmen"nyaa bantu semangatin dia," komentar akun @fioralladpe

"andai guru Olahraga ku kayak gini, gak pilih kasih," kata akun @apis6827

"aq paling respect sama org seperti kamu, yg tidak membedakan," tulis akun @asienerna99

@brillian.msp

Tetap semangat jangan menyerah😇

♬ suara asli - zona_musik42