Kamu pernah mencoba menggunakan daun salam untuk kecantikan?

6. Mencerahkan kulit.

foto: freepik.com

Kegunaan daun salam selanjutnya adalah dapat membantu untuk mencerahkan kulit. Hal ini tidak terlepas dari kandungan vitamin C yang ada pada daun salam. Vitamin C sendiri merupakan kandungan yang banyak digunakan pada produk perawatan kulit karena khasiatnya yang dapat menyamarkan noda serta mencerahkan kulit.

7. Mencegah penuaan dini.

foto: freepik.com

Daun salam juga ternyata memiliki kegunaan yang dapat membantu untuk mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan daun salam memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk kulit. Antioksidan sendiri dibutuhkan tubuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

8. Mengencangkan kulit.

foto: freepik.com

Kegunaan daun salam selanjutnya adalah dapat membantu untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya adalah dengan menggunakan air rebusan daun salam sebagai toner yang akan menjaga kulit tetap sehat dan kencang.

9. Meningkatkan kesehatan kulit.

foto: freepik.com

Kegunaan daun salam yang terakhir adalah bahwa daun salam dapat mengatasi masalah ruam pada kulit. Selain itu, daun salam juga dapat membantu untuk meredakan kulit dari stress karena kandungan antioksidan di dalamnya yang bisa membuat kulit terhindar dari paparan radikal bebas.