Vivo resmi luncurkan dual flagship, Vivo X Fold3 Pro & Vivo X100 Series, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Vivo Indonesia resmi meluncurkan dua varian smartphone flagship, Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series. Generasi terbaru dari X Series ini mengandalkan pengalaman fotografi dan produktivitas. Kehebatan fitur fotografi berkat kolaborasi dengan ZEISS, desain yang inovatif, serta performa tingkat tinggi. 

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala menyatakan dual flagship smartphone Vivo ini menghadirkan peningkatan ekstensif yang melampaui pengalaman fotografi dan fitur multi-fungsional untuk para profesional.

Vivo X Fold3 Pro

foto: vivo

Vivo X Fold3 Pro sebagai ponsel lipat mengusung desain Ultra Light dan Ultra Slim dengan bobot 236g dan ketebalan 5.2mm ketika layar dibuka dan 11.2mm ketika layar dilipat. Dalam ukuran tersebut, perangkat ini menyimpan baterai powerful Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery.

Ponsel ini juga memiliki dua layar dengan ukuran yang luas yakni 8,03 inci untuk layar dalam dan 6,53 inci untuk layar luar. Kedua layar dapat mencapai kecerahan puncak 3000 nits. Hadir dengan dua varian warna elegan, Eclipse Black dan Solar White, ponsel ini diklaim tetap kuat dan tangguh di berbagai kondisi berkat integrasi desain Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar.

Selain itu, Vivo X Fold3 Pro juga menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang didukung Artificial Intelligence (AI) dengan memperkenalkan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, and AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant bisa digunakan untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan. Fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam. Sementara, fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus. Menariknya ketiga fitur AI ini dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi internet.

Dari sisi performa, Vivo X Fold3 Pro menyematkan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif Vivo V3 chip. Sehingga ketika pengguna menjalankan aplikasi berat tidak akan menyebabkan perangkat menjadi panas berlebihan atau menguras daya baterai.

Kapasitas memorinya juga sangat luas dengan 16GB+16GB Extended RAM dan ROM 512GB, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data berukuran besar. Di sektor daya, baterai berkapasitas 5700mAh dilengkapi fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge.