Tak perlu dijemur, begini trik hilangkan bau apek di helm cuma tambah 1 bahan dapur

Brilio.net - Helm termasuk salah satu alat penting yang wajib digunakan pengendara sepeda motor untuk keselamatan. Oleh sebab itu, helm jadi barang yang digunakan hampir setiap hari, khususnya bagi pengguna sepeda motor. Hal ini membuat helm perlu dijaga kenyamanan dan kebersihannya.

Sayangnya, helm yang sering dipakai biasanya rentan terhadap debu dan kotoran. Selain itu, desain bagian dalamnya yang berbusa membuat helm juga mudah lembap. Saat basah, helm yang tidak dijemur sampai kering akan berpotensi mengeluarkan bau apek.

Lantas untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang memilih langsung menjemur helm di bawah sinar matahari. Namun selain menjemurnya di bawah sinar matahari, ada trik lain yang bisa dilakukan untuk membuat helm jadi lebih wangi dan tak bau apek.

Nah, trik menghilangkan bau apek helm ini pernah dibagikan oleh pemilik akun Instagram @skill.rumahan. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menjemur helm untuk menghilangkan bau apeknya. Namun pengguna Instagram tersebut justru memanfaatkan bahan sederhana yang ada di dapur.