Tak perlu direndam sabun, begini cara cuci lap dapur kumal dan berminyak cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Dapur dalam kondisi kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman. Jika tidak dibersihkan tentu akan berdampak pada kesehatan. Salah satu cara untuk membersihkan dapur dengan efektif adalah menggunakan kain lap bersih. Kain lap dapat membantu menghilangkan noda, debu, dan lemak yang menempel pada permukaan dapur.

Selain membersihkan permukaan dapur, kain lap juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan dapur seperti panci, wajan, dan alat masak lainnya. Kain lap ini memang dapat mengangkat kotoran sekaligus menyerap sisa air yang menempel di permukaan alat dapur. Karena fungsinya yang sangat penting, lap dapur jadi barang yang wajib ada di rumah.

Namun perlu diketahui bahwa lap dapur ini juga harus dicuci sesaat setelah digunakan. Bukan tanpa sebab, lap dapur yang telah digunakan biasanya mengandung banyak noda dan bakteri. Bahkan kondisinya bisa berminyak. Tenti ini akan membuat kamu tidak nyaman menggunakannya lagi bukan?

Sebagai gantinya, kamu perlu mencuci lap dapur dengan maksimal. Biasanya sejumlah orang akan mencuci lap dapur dengan cara direndam sabun. Namun selain itu, ada cara lain yang lebih efektif dalam membuat lap kembali bersih dan kesat tanpa minyak.