Tanpa diselipi daun salam, ini trik mengusir kutu pada beras cukup andalkan 1 bahan dapur

Brilio.net - Munculnya kutu pada beras memang tak bisa diprediksi. Hal ini pastinya bikin pusing tujuh keliling, karena kutu beras sulit dibasmi. Bahkan, tak sedikit orang memilih langsung membuang beras begitu jika ada kutunya. Sangat mubazir, bukan? Sedangkan harga beras cenderung naik terus.

Padahal, ada sejumlah trik untuk mengusir kutu beras yang bisa kamu coba di rumah, lho. Salah satu trik paling populer yaitu menyelipkan daun salam ke dalam beras yang ada kutunya. Di sisi lain, kamu juga bisa menjemur beras di bawah sinar matahari langsung agar kutunya kabur.

Tetapi, berbeda dengan warganet di akun TikTok @urimiji, ia mengaku ada satu trik lagi yang tak kalah ampuh untuk mengusir atau bikin kutu beras auto kabur, lho. Ia menjelaskan, untuk mempraktikkan trik ini, kamu cuma butuh satu bahan dapur yang biasa digunakan buat masak.

"Sempet shock bisa sebanyak itu kutunya padahal ini beras BARU BELI & mau dipindahin ke container kedap udara. Mana kadang kalo mager nyuci berasnya cuman sekali lagi😭," tulisnya dalam unggahan TikTok @urimiji, dikutip BrilioFood pada Kamis (25/4).