Mudah dipraktikkan di rumah

Cara membersihkan lantai kamar mandi.

Di awal video, ia menunjukkan penampakan lantai kamar mandinya. Karena jarang dibersihkan, lantai kamar mandi tampak dipenuhi noda kekuningan. Selain nggak enak dilihat, lantai kamar mandi jadi licin saat diinjak.

foto: YouTube/Sitimey Channel

Untuk membersihkannya, warganet ini langsung memasukkan sitrun di dalam gayung. Tuang air secukupnya, lalu aduk-aduk sampai tercampur sempurna.

foto: YouTube/Sitimey Channel

Kalau sudah, ia juga menambahkan satu bahan dapur, yakni sabun cuci piring sebagai campuran pembersihnya. Aduk-aduk agar semua bahan tercampur rata. Setelah itu, tuang air mendidih secara perlahan ke dalam gayung.

"Ini pakai air mendidih biar kotoran di lantai kamar mandi cepat rontoknya," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube Sitimey Channel pada Rabu (24/4).

foto: YouTube/Sitimey Channel

Langsung tuang larutan pembersih yang sudah dibuat ke seluruh permukaan lantai kamar mandi. Ratakan sekaligus gosok lantai kamar mandi pakai kuas.

"Kalau nodanya belum ngerak, sekali ngoles aja langsung ilang. Kalau udah ngerak harus disikat agar keras baru hilang," ucap pemilik video.

foto: YouTube/Sitimey Channel

Setelah digosok, langsung bilas lantai kamar mandi pakai air bersih. Lakukan beberapa kali sampai lantai kamar mandi bersih sempurna. Hasilnya, lantai kamar mandi tampak kinclong, kan?

foto: YouTube/Sitimey Channel

 

 

Cara cepat hilangkan bau pesing di lantai kamar mandi.

Untuk menghilangkan bau pesing di lantai kamar mandi dengan cepat, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut:

1. Pembersihan rutin.

Mulailah dengan membersihkan lantai kamar mandi secara menyeluruh menggunakan pembersih yang efektif. Pastikan untuk membersihkan tidak hanya lantai, tetapi juga area-area lain seperti dinding, toilet, dan wastafel.

2. Penggunaan pengharum ruangan.

Setelah membersihkan lantai, gunakan pengharum ruangan atau semprotan pewangi untuk memberikan aroma segar di kamar mandi. Pilihlah produk yang memiliki formula anti-bakteri untuk membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

3. Penggunaan cuka.

Cuka merupakan bahan alami yang efektif dalam menghilangkan bau pesing. Campurkan cuka dengan air dalam botol semprotan dan semprotkan campuran tersebut ke lantai kamar mandi. Biarkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan kain bersih atau mop.

4. Baking soda.

Baking soda adalah agen penyerap bau yang baik. Taburkan baking soda di seluruh lantai kamar mandi dan biarkan selama beberapa waktu sebelum membersihkannya dengan sapu atau vacuum cleaner.

5. Penggunaan essential oil.

Essential oil seperti minyak lavender, peppermint, atau tea tree memiliki aroma yang menyegarkan dan sifat anti-bakteri. Teteskan beberapa tetes essential oil ke dalam air bilasan saat membersihkan lantai atau tambahkan beberapa tetes ke dalam air untuk menyemprotkan pengharum ruangan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menghilangkan bau pesing di lantai kamar mandi dengan cepat dan efektif. Jika bau masih bertahan, mungkin perlu untuk memeriksa apakah ada masalah yang lebih serius seperti kebocoran atau masalah sanitasi lainnya yang perlu diatasi.