Cara mudah bersihkan kerak gosong di pantat teflon

Kalau sudah, tuang minuman bersoda ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan dua bahan dapur lainnya, yakni 1 sdm baking soda, dan 1 sdm garam. Jadi tiga bahan dapur yang digunakan untuk membersihkan pantat teflon adalah jeruk nipis, baking soda, dan garam. Lantas aduk-aduk sampai tercampur sempurna.

foto: Instagram/@que_delicioso_ofc

Setelah tercampur sempurna, pindahkan larutan pembersih ke dalam botol. Lalu tuangkan secara perlahan ke permukaan pantat teflon. Kalau sudah, gosok-gosok pakai spons.

foto: Instagram/@que_delicioso_ofc

Tanpa keluarkan tenaga ekstra, seluruh kerak gosong di pantat teflon langsung hilang tak tersisa. Gosok bagian dalam teflon juga lalu langsung bilas pakai air mengalir.

foto: Instagram/@que_delicioso_ofc

Hasilnya, teflon tampak bersih dan kinclong sempurna. Nggak ada lagi kerak di bagian pantat teflon sama sekali. Caranya mudah, kan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Que delicioso (@que_delicioso_ofc)

 

Cara menggunakan teflon baru agar tidak lengket saat dipakai.

Menggunakan teflon baru agar tidak lengket saat memasak memerlukan beberapa langkah sederhana dan perawatan awal. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan teflon baru:

1. Cuci teflon dengan air sabun.

Sebelum menggunakan teflon pertama kali, cucilah dengan air sabun dan spons lembut untuk menghilangkan kotoran atau residu pabrik yang mungkin masih menempel.

2. Keringkan teflon dengan handuk.

Pastikan teflon benar-benar kering sebelum digunakan. Gunakan handuk bersih dan keringkan dengan lembut untuk menghindari goresan pada permukaan teflon.

3. Panas teflon secara perlahan.

Panaskan teflon dengan perlahan saat memasak. Jangan langsung memanaskan teflon dengan api yang tinggi, karena hal ini dapat menyebabkan perubahan pada lapisan anti lengket dan membuatnya kurang efektif.

4. Gunakan minyak atau mentega.

Sebelum memasak, oleskan sedikit minyak atau mentega pada permukaan teflon. Ini membantu mencegah makanan menempel pada teflon. Pastikan untuk tidak menggunakan terlalu banyak minyak, karena ini dapat menyebabkan percikan minyak dan merusak lapisan anti lengket.

5. Gunakan alat masak yang tepat.

Gunakan alat masak yang sesuai dengan teflon, seperti spatula atau sendok kayu, untuk menghindari goresan atau kerusakan pada lapisan anti lengket.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat memaksimalkan kinerja teflon baru kamu dan mencegah lengket saat memasak. Perawatan yang baik juga akan memperpanjang umur pakai teflon.