Hasilnya jadi bak beda orang, cewek polos ini ubah wajahnya dengan look glam makeup yang flawless

Brilio.net - Kamu setuju nggak sih kalau sentuhan makeup itu bisa wajah seseorang jadi cantik dalam sekejap? Pengaplikasian makeup bisa bikin wajah kamu jadi tampak berbeda dari biasanya. Namun pastikan kamu mengaplikasikannya dengan teknik tepat dan alat makeup yang sesuai. Dengan begitu polesan wajah bisa bikin orang di sekitar kamu jadi pangling.

Walaupun kekuatan makeup ini sudah terbukti bikin wajah jadi memesona, ada sejumlah wanita yang enggan memoleskan riasan. Hal ini bisa terjadi karena mereka belum sepenuhnya menguasai skill makeup. Jangan khawatir, kerisauan tersebut bisa kamu atasi lantaran di zaman sekarang sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk belajar makeup, seperti TikTok, YouTube, dan Instagram. Melalui platform tersebut kamu hanya perlu menyiapkan alat dan memperhatikan tutorialnya dengan baik.

Tak hanya tutorial makeup saja, kamu juga bisa menemukan transformasi makeup yang dibuat para beauty vlogger. Seperti beauty vlogger bernama Dewi Rahayu yang membuat video transformasi sekaligus tutorial makeup. Dalam unggahan di kanal YouTubenya, awal-awal ia tampil dengan wajah polos dan ada jerawat di beberapa bagian wajahnya.

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Selang beberapa menit ia pun langsung memoles wajah polosnya dengan look classy glam makeup. Look makeup tersebut membuat wajah Dewi jadi tampak berbeda dari sebelumnya. Look classy glam makeup bikin wajah nya jadi glowing dan flawless.

Memberikan hasil makeup yang memuaskan, ternyata riasan wajah ini tidak melibatkan makeup artis. Ia memoleskan alat makeup dengan skill yang menakjubkan. Awal-awal lakukan skincare preparation dengan membersihkan wajah dengan toner. Kemudian gunakan eye cream dan pelembap agar riasan lebih menempel dan aplikasikan cream jerawat.

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Langsung beralih pada complexion, ia membentuk dengan foundation ke seluruh wajah dengan beauty blender. Setelah itu baurkan concealer pada bagian bawah mata, hidung, kedua sisi bibir, dan sisi samping pipi. Blend dengan beauty blender hingga merata. Jika sudah bentuk contour pada hidung, dagu, dan tulang rahang. Lanjut aplikasikan cream blush pada tulang pipi dan dagu.

Setelah itu, kunci riasan dengan bedak tabur agar tidak crack. Agar riasan lebih awet, semprotkan setting spray pada seluruh wajah. Kemudian aplikasikan kembali bedak tabur dan padat, serta baurkan dengan brush.

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Lanjutkan dengan bentuk shading pada bagian tulang pipi dan rahang. Aplikasikan kembali krim blush pada pipi dengan warna merah muda. Pada bagian hidung aplikasikan kembali contour, agar efeknya lebih terlihat. Kunci kembali dengan bedak padat.