Viral nenek-nenek gaya slay pantau kebun durian pakai drone, bikin netizen takjub

Brilio.net - Tak dimungkiri jika kemajuan teknologi memberikan keuntungan untuk mempermudah pekerjaan. Bukan hanya di bidang pendidikan maupun telekomunikasi saja, peran teknologi juga begitu dirasakan masyarakat pada bidang pertanian.

Banyak yang memanfaatkan untuk peningkatan produktivitas dengan menggunakan mesin pengolah tanah maupun mesin panen. Sehingga meningkatkan kualitas produk pertanian dan mengurangi waktu produksi.

Hal senada pun rupanya juga dilakukan oleh seorang nenek di Malaysia. Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Selasa (18/6), seorang nenek di Malaysia viral di media sosial karena aksinya gunakan drone untuk membantu mengawasi perkebunan durian miliknya.

foto: TikTok/@sitimuzainahmarju

"Apakah kamu melihat apa yang ada di tanganku? Saya sedang memegang drone. Kita sudah modern sekarang," ujar sang nenek dalam video yang viral di media sosial tersebut.

Meski sudah berusia lanjut, sang nenek tampak lihai menggunakan drone atau sering pula disebut pesawat tanpa awak tersebut. Dalam video yang diunggah akun TikTok @sitimuzainahmarju, terlihat pesawat tanpa awak itu terbang di area perkebunannya dengan mulus.

Rupanya, diketahui jika sang nenek sudah cukup lama menggunakan drone untuk mengawasi kebunnya. Terlebih, ia sering lakukan kala mendekati musim panen. Ia menggunakan drone selain untuk memantau durian di kebunnya juga untuk pengelolaan data. Sehingga, kualitas produk pertaniannya pun lebih bagus karena terawasi dengan baik.

foto: TikTok/@sitimuzainahmarju

"Saya menggunakannya untuk memeriksa kebun saya dan untuk pengelolaan data," imbuh sang nenek.

Sontak, aksi nenek yang memanfaatkan drone ini pun viral di media sosial. Tak sedikit pula warganet yang cukup terkejut karena sang nenek dianggap melek teknologi dengan menggunakan alat modern untuk kebutuhannya di bidang pertanian.

"opah menolak ditelan zaman," ujar @ajiryko

"hebat handal opah weh," tambah @duonemohammed

"terbaik opah...sudah canggih ye opah skrg.," papar @chorrizal0

@sitimuzainahmarju Opah guna dron cek durian..ingat org muda je pandai guna kan#durianperakudohluroh#peminattegardurian#fypシ ♬ original sound - Mawar mewangi