Momen Desta turun dari kursi VVIP saat nonton timnas jadi cibiran, netizen bandingkan dengan Gonzales

Brilio.net - Indonesia berhasil masuk ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6) lalu. Pertandingan tersebut pun disaksikan puluhan ribu penonton, tak terkecuali para selebriti yang nggak mau ketinggalan merasakan euforia kemenangan Timnas Garuda.

Namun, dalam momen kemenangan Timnas Indonesia tersebut sosok presenter Desta Mahendra jadi sorotan. Dilansir dari unggahan akun X @MafiaWasit, Desta terlihat turun dari kursi VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno bersama Indra Jegel dan Rigen.

Dalam video tersebut ketiganya tampil kompak mengenakan jersey merah timnas dan terlihat santai saat menuruni tangga tribun. Momen tersebut menjadi perhatian lantaran banyak yan menyoroti kursi tempat duduk Desta, Indra Jegel, dan Rigen.

foto: X/@MafiaWasit

Akun X @MafiaWasit yang terkenal dengan konten-konten membahas seputar sepak bola mengungkapkan, jika kursi VVIP sebaiknya diberikan kepada para mantan pemain timnas yang sudah berkontribusi banyak bagi negara. Pasalnya, di momen tersebut beberapa mantan pemain timnas yang menonton pertandingan duduk di tribun biasa.

"Yang duduk di situ harusnya para Legend Timnas, kemarin sempat lihat para mantan pemain Timnas seperti Cristian Gonzáles, Elie Aiboy dll yang duduknya di tribun biasa," tulis @MafiaWasit, dikutip brilio.net pada Jumat (14/6).

foto: X/@MafiaWasit

Dalam video quote retweet tersebut, terlihat Cristian Gonzales berdiri sambil menyaksikan pertandingan Indonesia vs Filipina. Namun, bukan duduk di kursi VVIP, ia justru duduk di kursi tribun. Padahal, eks pemain timnas yang dijuluki El Loco tersebut adalah legenda sepak bola Indonesia.

"Beliau rela ga Mudik ke negaranya meski ada orang terdekat meninggal di Uruguay demi memenuhi syarat tinggal di NKRI paling singkat 5 tahun berturut-turut atau paling singkat 10 tahun tidak berturut-turut demi membela Timnas Indonesia. Hormat El Loco," tulis @MafiaWasit.

foto: X/@MafiaWasit

Banyak pengguna akun X yang kemudian mengamini pendapat tersebut. Banyak yang menyayangkan keputusan pihak penyelenggara yang lebih memprioritaskan influencer dibanding mantan pemain timnas. Namun tak sedikit juga yang memberikan solusi untuk pengaturan porsi tempat duduk ini.

"Kenapa orang-orang di tiktok percaya mereka bayar tiket, kayak ga ngerti erick tohir aja," kata @thunderxstorm07.

"Gpp kalo mereka mau duduk di VVIP, asalkan tetep sediakan juga tempat buat para legend dan ex-timnas disana. Mikir ga sih," kata @drakunnn.

"Mana peduli sama mantan pemain timnas. Lebih milih exposure dari influencer dan selebgram lah," sindir @tomorrowbenice.

"Harusnya gitu min, tp pemerentah kan lebih manjain influencer daripada atlit yg dulu berjasa buat indo," kata @popsiclestt.

"Padahal ya, siapa yg ga lupa sama Gonzáles coba.……yaaah semoga PSSI bisa lebih bijak deh termasuk dalam hal ngurus pemain 'alumni'nya," tulis @cross_urmind.