Sosok Jhonny Iskandar, pedangdut 'Bukan Pengemis Cinta' bergaya nyentrik yang tutup usia di usia 64

Brilio.net - Dunia hiburan kembali berduka kehilangan sosok pedangdut legendaris sekaligus vokalis Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PR), Jhonny Iskandar di usianya yang ke 64 tahun. Kabar terkait meninggalnya Jhonny Iskandar tersebar melalui pesan singkat di kalangan awak media. Dalam pesan tersebut bertuliskan jika Jhonny Iskandar meninggal dunia pada Jumat (10/5/2024) pagi pukul 08.45 WIB.

"Innalillahi Wainnailaihi Roji'un Telah pulang ke ramhatullah Sahabat seniman kita Jhonny Iskandar hari ini Jam 08.45. Bismillah di lapangkan di alam kuburnya Di ampuni semua dosa dan khilaf Di terima semua amal kebaikan dan iman Islamnya Di tempatkan di surga nya Allah Alfatihah," tulis pesan yang beredar seperti yang dikutip dari Showbiz Liputan6.com., Jumat (10/5).

Kepergian Jhonny Iskandar tentu membawa duka yang begitu mendalam bagi keluarga dan kerabat. Diungkapkan anak ketiganya, Saidah Iskandariah, jika sehari sebelum wafat, penyanyi Jhonny Iskandar ternyata ingin berbicara dengan Mansyur S, penyanyi sekaligus penulis lagu dangdut.

foto: Instagram/@jhony.isk

"Kemarin papah (Jhonny) ngomongin ayah (Mansyur S) terus. Katanya ayah itu legend banget mau ngobrol. Dari kemarin papah tuh inget terus sama ayah, ngomongin ayah terus pokoknya," ujar Saidah Iskandariah dilansir dari kapanlagi.com.

Namun, pihak keluarga belum menjelaskan terkait penyebab meninggalnya Jhonny Iskandar. Adapun diketahui sebelum menghembuskan napas terakhir, Jhonny memiliki riwayat penyakit diabetes. Hal itu diungkap Sherly selaku manajer OM PMR kepada awak media lewat pesan singkat.

"Selama ini Om Jois memang memiliki riwayat penyakit diabetes," tulis Sherly, dilansir dari liputan6.com.

Sebagai orang yang dekat dengan Jhonny, Sherly begitu berduka atas meninggalnya Jhonny Iskandar. Menurut Sherly, tidak akan ada yang pernah bisa menggantikan mendiang di Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).

"Buat kami OM PMR Jhonny Iskandar, begitu pun sebaliknya. Tidak ada yang bisa menggantikan mereka. Alhamdulillah sampai akhir hayatnya Om Joid bersama kembali dengan OM PMR," jelas Sherly.