Bukan digosok sitrun, ini trik ampuh hilangkan kerak gosong di pantat wajan cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajan bisa digunakan untuk berbagai metode memasak, mulai dari menggoreng, menumis, mengukus, sampai merebus. Bentuk wajan yang cekung ke dalam membuat masakan di dalamnya tidak tumpah meski sedang diaduk.

Agar awet tahan lama, wajan harus dirawat dengan baik. Minimal kamu langsung membersihkan wajan setiap habis dipakai untuk memasak. Karena kalau tidak, bagian pantat (bawah) wajan akan dipenuhi kerak gosong. Padahal, cara membersihkan tumpukan kerak gosong di pantat wajan terbilang susah-susah gampang.

Sejumlah orang bahkan sampai menggosok pantat wajan pakai larutan sitrun. Setelah digosok larutan sitrun dalam waktu lama, kerak gosong di pantat wajan baru bisa rontok tak tersisa. Sayangnya, nggak semua orang cocok menggunakan sitrun. Pasalnya, bahan pembersih satu ini bisa menyebabkan rasa gatal bahkan iritasi saat terkena kulit secara langsung.

Untuk menyiasati hal itu terjadi, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh pengguna Facebook Berbagi resep kreatip. Dalam unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti sitrun dengan dua bahan dapur untuk membersihkan pantat wajannya. Penasaran bagaimana caranya?