11 Potret pembuatan brush makeup ini tampak kurang higienis, malah mirip pabrik furnitur

Brilio.net - Selain pemilihan produk makeup yang cocok, keberhasilan makeup juga ditentukan oleh alat-alat makeup yang digunakan. Ada berbagai jenis alat makeup yang umum digunakan, seperti puff makeup, spoolie, hingga brush makeup.

Brush atau kuas makeup merupakan salah satu alat yang dapat memberikan perbedaan besar dalam hasil akhir riasan. Semakin berkembangnya tren-tren kecantikan dan makeup, saat ini brush makeup terdiri dari berbagai jenis dan bentuk. Setiap bentuk juga memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Ada yang bermanfaat untuk meratakan foundation, memulaskan bedak, mengaplikasikan blush on dan eyeshadow, hingga brush khusus alis. Tak heran jika brush makeup menjadi salah satu alat makeup yang banyak dicari dan dibutuhkan. Karena itulah permintaan pasar akan kebutuhan brush makeup juga cukup tinggi. Akhirnya, banyak pabrik atau produsen yang berlomba-lomba untuk menciptakan brush makeup dengan versi terbaiknya.

Namun bagaimana jika ternyata tempat pembuatan brush makeup berbeda jauh dari bayangan kebanyakan orang selama ini. Proses pembuatan dan tempatnya yang jauh dari kata higienis dan pastinya akan berdampak dengan kualitas brush makeup. Seperti yang belakangan ini beredar di media sosial TikTok dengan nama akun @themakingof3, tentang pembuatan brush makeup yang tampak kurang higienis. Bahkan tempat pembuatannya mirip pabrik furnitur.

Video ini sontak menyita perhatian warganet. Bahkan sejumlah warganet memberikan komentar yang meragukan kualitas dan keamanan brush makeup tersebut. Nah, penasaran dengan potret pembuatannya? Yuk, simak 11 potretnya berikut ini, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @themakingof3, Jumat (10/5).