Tanpa baking soda, ini cara membersihkan kerak air di wastafel pakai tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Wastafel berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan semua peralatan dapur maupun bahan-bahan masakan. Oleh karena itu, wastafel rentan terkena noda dan kotoran yang berasal dari sisa-sisa makanan dan minyak. Selain itu, kerak bekas air juga kerap muncul di permukaan wastafel.

Kerak air tersebut membuat tampilan wastafel jadi kelihatan buluk dan kusam. Selain itu, kerak tersebut juga cukup sulit dihilangkan meski sudah dilap menggunakan kain bersih. Setelah wastafel kering, kerak tersebut akan kembali terlihat. Nah sebagai solusinya, sejumlah orang memanfaatkan baking soda untuk membantu menghilangkan kerak air di wastafel.

Tapi kalau kamu sedang tidak punya stok baking soda di rumah, tak perlu cemas karena masih ada trik lain yang bisa dicoba. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna YouTube helo ase. Dalam salah satu unggahan videonya, dia membagikan trik untuk membersihkan kerak air di wastafel tanpa menggunakan baking soda.

Dalam video tersebut, bahan yang digunakan adalah sabun cuci piring dan cuka. Pengguna YouTube tersebut juga menambahkan baby oil untuk membuat wastafelnya kembali kinclong.

foto: YouTube/helo ase

"Clean with me membersihkan kerak air pada sink cuci piring," tulisnya, dikutip BrilioFood pada Jumat (10/5).