Sepele tapi bikin respect, aksi petugas selamatkan 'T-Rex' nyangkut ini bukti damkar serba bisa

Brilio.net - Tugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dapat bervariasi dari yang paling menantang hingga yang lebih mudah, tergantung pada situasi dan kondisi tertentu. Salah satu tugas yang seringkali dianggap paling menantang adalah memadamkan kebakaran di gedung-gedung tinggi atau kompleks industri yang kompleks.

Selain itu, tugas lain yang bisa dianggap sulit adalah menyelamatkan korban dari bangunan yang terbakar atau terjebak di dalam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Ini membutuhkan keterampilan teknis yang tinggi, koordinasi yang baik antara anggota tim, serta kecepatan dan kehati-hatian dalam menghadapi situasi yang berpotensi berbahaya.

Namun tugas Damkar tidak selalu berhubungan dengan mempertaruhkan nyawa, ada juga tugas ringan yang sering mereka lakukan. Salah satunya ditunjukkan dalam unggahan TikTok @viki_tropica yang membagikan momen petugas Damkar menolong seorang ibu yang tengah kesulitan.

Pada awal video, terlihat seorang petugas Damkar yang menunjuk ke arah atas. Sorotan kamera pun langsung berpindah ke arah tersebut dan terlihat balon berbentuk T-Rex yang tersangkut di atap bangunan.

"Pagi-pagi banget disuruh ambil Tyrex nyangkut (emotikon ketawa)," tertera keterangan pada caption yang dikutip brilio.net, Kamis (9/5).

foto: TikTok/@viki_tropica

Petugas Damkar pun menanyakan balon berbentuk T-Rex itu milik siapa. Terlihat, ada seorang ibu yang tersenyum sambil berseru jika balon T-Rex itu milik anaknya.