Bukan pakai tonic rosemary, trik menumbuhkan rambut mudah rontok ini cuma butuh 2 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu permasalahan rambut yang umum dialami oleh hampir semua orang adalah rambut rontok. Kondisi ini bisa disebabkan karena perawatan yang salah hingga kekurangan nutrisi. Sebenarnya rambut rontok adalah kondisi normal jika jumlah helaian rambut yang gugur tidak lebih dari 100 helai per hari.

Namun sayangnya, kerontokan rambut kerap disepelekan karena dinilai merupakan hal wajar terjadi dan dialami banyak orang. Padahal, jika terjadi secara terus menerus, permasalahan rambut rontok ternyata patut diwaspadai. Sebab, kondisi ini bisa jadi merupakan pertanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius dalam tubuh.

Apabila dibiarkan dan tak segera ditangani, masalah rambut rontok berkepanjangan juga bisa menyebabkan kebotakan. Pada dasarnya, ada beragam penyebab rambut rontok berlebih, mulai dari faktor genetik, hormon, usia, hingga kesehatan.

Stres juga sangat dapat memengaruhi kesehatan rambut. Tak hanya itu saja, terlalu sering melakukan styling rambut menggunakan semir kimia dan alat pemanas, bisa membuat rambut rapuh dan rontok. Dalam beberapa kasus, rambut yang mudah rontok tidak membutuhkan perawatan khusus. Rambut bisa kembali tumbuh dan tebal dalam beberapa bulan, jika akar masalah atau penyebab rambut rontok parah sudah teratasi.

Namun, pada beberapa kasus rambut yang mudah rontok mungkin memerlukan perawatan ekstra. Seperti melakukan konsultasi dengan dokter, menggunakan produk hair tonic dengan kandungan rosemary atau bahan penumbuh lainnya, serta melakukan transplantasi rambut.

Namun semua hal tersebut memerlukan biaya yang tak sedikit. Sebagai solusinya, kamu bisa melakukan perawatan sendiri dengan memanfatakan bahan-bahan alami.