Tak cuma flaxseed, ini cara pudarkan kerutan dan kencangkan wajah pakai tambahan 2 bahan alami

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang, tubuh juga akan menua. Tak heran jika muncul berbagai tanda penuaan, seperti munculnya uban, kulit kendur, keriput, kerutan, garis halus, hingga flek hitam. Hal ini karena kulit sudah tak lagi memproduksi kolagen, yang merupakan komponen penting dalam regenerasi kulit.

Tak hanya itu saja, kulit juga memiliki komponen lain seperti elastin yang menjaga kekenyalan kulit. Jika kedua komponen ini mengalami penurunan, maka kulit akan kesulitan untuk memperbaiki diri. Peristiwa ini terjadi diseluruh kulit tubuh, termasuk di wajah.

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling cepat mengalami penuaan. Kondisi ini terjadi saat produksi minyak alami di kulit mengalami penurunan, sehingga kering dan tampak mengerut. Bahkan, lemak di lapisan kulit bagian dalam ikut berkurang, yang membuat kulit kendur dan muncul kerutan di area wajah.

Kerutan dan kulit yang mengendur juga diperparah oleh beberapa faktor eksternal. Seperti paparan sinar UV yang berlebihan, seringnya terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, asap rokok, efek samping obat tertentu, stres berlebih, polusi, perubahan cuaca, berat badan turun drastis, kurang vitamin E, serta faktor genetik.

Meski proses ini umum terjadi, namun kerutan serta kulit yang mengendur dapat menurunkan kepercayaan diri. Nggak salah kalau banyak yang mencari cara untuk memudarkan kerutan, dan mengencangkan wajahnya yang kendur. Salah satunya menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @haniyakhan8170, yang memakai flaxseed dengan tambahan 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah bubuk kunyit dan minyak zaitun.

Flaxseed dipercaya mampu mengencangkan wajah kendur dan mengurangi kerutan.

Flaxseed atau biji rami dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, kulit kendur, dan lainnya. Kandungan asam lemak yang terkandung dalam flaxseed membuat kulit tetap terhidrasi dan lembut.

Serum pudarkan kerutan kencangkan wajah
© 2024 TikTok/@haniyakhan8170

Flaxseed membantu meningkatkan produksi minyak alami yang diperlukan oleh tubuh, sehingga kulit akan terasa lebih kenyal. Dengan menjaga kelembapan kulit, flaxseed juga membantumu terhindar dari kerutan yang menyebalkan.