11 Resep olahan kulit lumpia jadi camilan manis, enak, praktis, dan mudah dibuat

Brilio.net - Kulit lumpia merupakan salah satu bahan makanan yang sering digunakan untuk membuat berbagai jenis camilan. Saat ini kamu tak perlu repot membuat kulit lumpia sendiri karena sudah banyak yang menjualnya di pasaran. Harga kulit lumpia juga terbilang murah, sehingga cocok dijadikan ide camilan.

Salah satu contoh camilan yang memakai kulit lumpia adalah lumpia tahu, martabak telur mini, lumpia sosis, dan masih banyak lainnya. Perpaduan tekstur kulit lumpia yang krispi dengan isian yang gurih pun dijamin bikin nagih.

Selain digunakan untuk membungkus isian makanan gurih, kulit lumpia juga bisa dipakai untuk lapisan aneka makanan serba manis. Misalnya seperti pisang aroma dan roll stick. Cara membuat camilan manis berpadu dengan kulit lumpia ini cukup mudah, lho. Dapat dipraktikkan, sekalipun kamu baru belajar masak.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba berkreasi membuat olahan kulit lumpia jadi aneka camilan manis, yuk simak 11 resep telah dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (8/5).

1. Nanas cokelat karamel.

foto: Instagram/@fitrisasmaya

Bahan:
- 1/2 buah nanas
- 20 buah kulit lumpia
- 4 sdm gula
- 2 sdm cokelat bubuk
- Keju parut secukupnya
- 1 buah putih telur untuk perekat

Cara membuat:
1. Kupas nanas, cuci bersih, potong kecil panjang.
2. Ambil 1 lembar kulit lumpia, masukkan 1 potong nanas, tambahkan keju, cokelat bubuk, dan gula. Gulung dan rekatkan bagian ujungnya dengan putih telur.
3. Panaskan minyak, masukkan nanas yang sudah dibalut kulit lumpia, taburi gula di atasnya lalu goreng sampai kecokelatan dan gula menjadi karamel.
4. Angkat dan sajikan.

2. Sumpia cokelat.

foto: Instagram/@resepkuehits_

Bahan:
- Kulit lumpia
- Chocochips
- Air minum secukupnya

Cara membuat:
1. Potong kulit lumpia menjadi 4 bagian
2. Ambil sepotong, isi dengan chocochips lalu lipat amplop dan gulung. Rekatkan sisinya menggunakan air.
3. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang.
4. Angkat dan tiriskan.