Pakai 2 bahan dapur, bapak-bapak ini punya trik hilangkan baret di bodi mobil tanpa harus ke bengkel

Brilio.net - Baret di bodi mobil adalah masalah umum yang sering dialami oleh pemilik mobil. Baret bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari gesekan dengan benda lain saat parkir, cabang pohon yang menggores, hingga sengatan kunci atau benda tajam lainnya. Selain itu, faktor lingkungan seperti batu kerikil yang terlempar oleh mobil lain juga dapat menyebabkan baret pada bodi mobil.

Baret tidak hanya mengganggu estetika mobil, tetapi juga dapat jadi masalah serius jika tidak segera ditangani. Jika dibiarkan begitu saja, baret ini dapat mempercepat proses karat pada bodi mobil. Tentu kamu nggak ingin mobil cepat rusak hanya karena baret, kan?

Nah, untuk menghilangkan baret di bodi mobil ini, sejumlah orang biasanya akan membawa mobil ke bengkel. Bagian yang terkena baret umumnya akan dibersihkan dan ditimpa dengan cairan khusus penghilang baret. Atau ada juga yang akan mengecat ulang bodi mobil tersebut.

Sayangnya, proses memperbaiki baret di bengkel ini kerap mengeluarkan biaya tinggi. Padahal tahu nggak sih? Ada trik sederhana dalam menghilangkan baret di bodi mobil. Seorang bapak-bapak pengguna YouTube HowTo Channel pernah membagikannya langsung melalui salah satu video yang diunggah.