Bukan dengan kunyit dan kopi, ini cara atasi mata panda pakai tomat dicampur 1 bahan dapur

Brilio.net - Aktivitas yang padat terkadang menguras banyak tenaga dan pikiran hingga membuat seseorang harus begadang untuk menyelesaikannya. Tetapi, beberapa orang juga begadang karena sudah menjadi kebiasaan.

Gaya hidup seperti ini akan memicu munculnya masalah di area mata yang biasa disebut dengan mata panda - istilah yang digunakan awam untuk menunjukkan lingkaran gelap di bawah area mata. Bahkan tak heran masalah area mata ini juga disertai dengan munculnya kantung mata.

Munculnya mata panda bisa jadi masalah bagi sebagian orang, pasalnya mata panda menyebabkan penampilan wajah terlihat kusam dan lebih tua. Penyebab mata panda sebenarnya bukan hanya begadang, namun ada beberapa faktor lain yang menyebabkan kondisi ini.

Tanpa disadari, beberapa kebiasaan yang dilakukan dapat mengakibatkan munculnya mata panda, di antaranya adalah paparan sinar matahari yang membuat permukaan kulit menjadi tipis, kurang mengonsumsi air mineral (dehidrasi), alergi, merokok, faktor penuaan, perubahan hormonal, hingga faktor genetik.

Untuk menghilangkan mata panda sebenarnya tidak sulit, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Seperti melakukan perawatan khusus di klinik kecantikan, menggunakan eye cream khusus mata panda, serta pemanfaatan bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah kunyit dan kopi.