Tanpa tambahan aloe vera, trik atasi rambut kering dan bercabang ini cuma butuh 2 bahan alami

Brilio.net - Banyak orang yang memperhatikan kesehatan dan keindahan rambutnya. Namun, tak sedikit juga yang justru mengabaikan kesehatan rambut. Karena itulah rambut jadi mudah rusak, seperti terlalu kering, rapuh, kusut, dan bercabang. Rambut kering dan bercabang tidak hanya merusak penampilan, tapi juga mengurangi rasa percaya diri.

Rambut kering adalah kondisi yang terjadi saat kulit kepala tidak menghasilkan minyak yang cukup untuk melembapkan rambut. Kondisi rambut ini juga bisa muncul karena batang rambut tidak dapat menyerap atau mempertahankan kelembapan alaminya. Akibatnya, rambut jadi bercabang, kasar, kusut, dan mudah patah.

Selain karena kurangnya kelembapan, penyebab rambut kering dan bercabang, antara lain kekurangan nutrisi, perubahan hormonal, terlalu sering keramas, paparan zat kimia, dan masih banyak hal lainnya. Rambut yang bercabang biasanya sangat kering, rapuh, dan terlihat terbelah menjadi dua pada bagian ujungnya.

Tak hanya itu, rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih dan tidak tercukupinya asupan nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut. Bahkan gaya hidup seperti terlalu sering berenang di air berkaporit, mewarnai rambut menggunakan pewarna kimia, serta terlalu sering melakukan styling menggunakan alat pemanas juga mampu membuat rambut jadi kering serta bercabang.

Banyak yang menganggap, cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotongnya. Namun sebenarnya ada cara mengatasi rambut kering selain memotongnya lho. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Biasanya, bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang adalah aloe vera atau lidah buaya.