Nggak perlu facial antiaging, cara atasi wajah kendur dan penuh kerutan ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Ada berbagai tanda penuaan kulit yang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Beberapa di antaranya adalah kerutan dan kulit wajah yang tampak mengendur. Kerutan dan wajah yang mulai mengendur memang menjadi masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang saat usianya memasuki 30 tahun ke atas.

Kondisi ini terjadi karena kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga jaringan kulit mulai melemah dan memunculkan kerutan serta kulit yang mulai kendur. Padahal kolagen dan elastin merupakan komponen penting yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Namun masalah ini juga bisa muncul pada seseorang yang masih muda, lho. Ini karena berbagai faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, tidak menjaga kelembapan kulit, gaya hidup tidak sehat, polusi, kulit kering, dan efek stres. Berbagai faktor tersebut akan merusak jaringan kolagen dan membuat regenerasi kulit jadi melambat. Akibatnya, kulit akan kesulitan memperbaiki diri dari kerusakan.

Padahal tak sedikit orang yang menginginkan kulit tetap kencang meski sudah berusia lanjut. Tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti facial antiaging, menggunakan skincare khusus penuaan, hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Facial antiaging memang menjadi salah satu solusi instan untuk mendapatkan wajah kencang dan bebas kerutan. Namun untuk melakukan perawatan ini membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karena itu, tak semua orang mampu melakukannya. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih ekonomis namun tak kalah efektif dari facial antiaging.