Siswa kelas 5 SD study tour sewa pesawat Garuda Indonesia, iuran uang kasnya bikin penasaran

Brilio.net - Study tour jadi salah satu kegiatan yang dicanangkan sekolah untuk memperkenalkan para siswanya dengan kehidupan luar. Kegiatan ini juga bertujuan buat rekreasi. Umumnya, study tour dilaksanakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Nah, biasanya para siswa yang tinggal di luar kota tersebut menggunakan transportasi bis. Tapi berbeda dengan siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga ini. Nggak pakai sewa bis, siswa kelas 5 SD ini melakukan study tour ke Jakarta dengan menyewa pesawat Garuda Indonesia, lho.

Momen keberangkatan mereka pun viral setelah dibagikan pemilik akun TikTok @ayu_she_. Dilansir brilio.net pada Selasa (7/5), tampak rombongan siswa kelas 5 SD tersebut begitu bahagia duduk di dalam pesawat menuju Jakarta. Memakai jaket seragam berwarna biru tua dan abu-abu, para siswa dilayani seorang pramugari dengan seragam oranye.

foto: TikTok/@ayu_she_

Pada keterangan caption unggahan tersebut, rupanya para siswa ini sudah menabung sejak kelas 1 SD. Tabungan yang terkumpul selama 5 tahun tersebut pun digunakan untuk menggandeng agen travel Oriza Tour & Organizer yang mengurus perjalanan, termasuk transportasi dan akomodasi.

Anak anak nabung dari kelas 1 SD smpe kelas 5 SD, akhirnya bisa sewa pesawat garuda buat studytour,” tulis pemilik akun TikTok @ayu_she_.