Tak gunakan krim pencerah, wanita ini bagikan cara hilangkan bekas luka di wajah pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Punya bekas luka di wajah yang susah hilang menjadi suatu masalah tersendiri bagi sejumlah orang. Bekas luka di wajah tidak hanya memengaruhi penampilan fisik saja, tetapi juga memberikan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Tak heran jika banyak yang mencari cara menghilangkan bekas luka.

Nah, bekas luka pada wajah ini bisa berasal dari berbagai sumber, mulai dari jerawat meradang, luka bakar, sayatan, dan cedera fisik lainnya. Biasanya bekas luka ini terjadi setelah kerusakan kulit. Kerusakan tersebut bisa melibatkan lapisan epidermis (bagian terluar kulit), lapisan dermis (lapisan tengah), atau bahkan jaringan di bawahnya.

Setelah terjadi kerusakan, tubuh akan memulai proses penyembuhan yang melibatkan beberapa tahapan, termasuk peradangan, pembentukan jaringan parut, dan regenerasi kulit. Pada banyak kasus, proses penyembuhan bisa menghasilkan pembentukan jaringan parut. Jaringan parut ini biasanya berbeda dari tekstur dan warna kulit sekitarnya.

Selama proses penyembuhan, seringkali pigmentasi kulit di sekitar luka juga bisa berubah dan menghasilkan perbedaan warna yang mencolok antara luka dan kulit sehat. Meskipun bekas luka mungkin sulit dihilangkan sepenuhnya, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan perawatan secara rutin.

Salah satunya dengan mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan rempah, seperti jahe. Cara inilah yang ditunjukkan oleh pengguna akun Instagram @vee.mell. Melalui unggahan di short video, ia memanfaatkan jahe yang dicampur sari lemon dan essential oil untuk hilangkan bekas luka. Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada bekas luka dan meredakan kemerahan.