7 Klarifikasi Teuku Ryan soal gugatan cerai Ria Ricis, akui bersikap pasif demi selamatkan pernikahan

Brilio.net - Bahtera rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan berakhir perceraian. Sidang putusan cerai keduanya diumumkan melalui e-court yang dibacakan oleh humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (3/5) lalu. Selain mengabulkan perceraian, majelis juga memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Ria Ricis. Sementara, Teuku Ryan wajib memberikan nafkah sebesar Rp 10 juta per bulan.

Usai resmi bercerai, isi gugatan cerai yang diajukan Ria Ricis tersebar di media sosial. Dalam isi gugatan tersebut, terdapat berbagai masalah yang memicu retaknya rumah tangga Ricis dan Ryan. Salah satu yang menjadi sorotan warganet adalah sikap Teuku Ryan yang dianggap tak lagi memperdulikan Ria Ricis di hadapan sang ibu.

Tersebarnya isi gugatan cerai tersebut membuat Teuku Ryan mendapat sorotan negatif dari warganet. Tak mau semakin berlarut, ayah satu anak ini membuat klarifikasi mengenai berita putusan cerai yang tersebar di media sosial. Merasa dirinya terpojok, ia pun menjelaskan hal-hal yang simpang siur yang telah membunuh karakternya.

"Walaupun saya kecewa dan sedih, saya berusaha untuk menghormati keputusan yang sudah dijatuhkan. Saya selama ini bersifat pasif, cenderung diam dikarenakan saya sedang memperjuangkan pernikahan saya untuk tidak jadi berpisah," jelas Teuku Ryan, dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Ryan TR Official.

foto: YouTube/Ryan TR Official

Ryan sendiri menyayangkan permasalahan rumah tangganya tidak bisa diselesaikan dengan baik. Pasalnya, menurutnya alasan-alasan perpisahan tersebut merupakan permasalahan sepele. Apalagi, gegara tersebarnya berita putusan tersebut, Ryan banyak dihina oleh warganet.

"Saya bekerja, bukan pria yang maaf, katanya kasar banget, mokondo seperti yang disebutkan oleh para buzzer dengan akun bodong yang menyerang media sosial saya, keluarga, manajemen, dan orang-orang terdekat saya," ungkapnya.

Dilansir brilio.net dari YouTube/Ryan TR Official pada Selasa (7/5), berikut klarifikasi Teuku Ryan soal isi gugatan cerai Ria Ricis.

1. Tegaskan bercerai bukan karena pihak ketiga ataupun KDRT.

foto: Instagram/@teukuryantr

Teuku Ryan menegaskan perpisahannya dengan Ria Ricis bukan dikarenakan pihak ketiga maupun KDRT. Ia pun meminta semua pihak bisa mengecek surat keputusan pengadilan yang sudah tersebar di media sosial.

"Saya menolak segala fitnah yang ditujukan kepada saya dan keluarga saya. Pertama-tama, saya berpisah bukan karena adanya pihak ketiga dan bukan karena KDRT," tegas Ryan.

Meski begitu, Ryan mengaku dirugikan karena surat tersebut disingkat menjadi poin-poin yang merugikannya. Akibatnya, ia merasa reputasinya rusak, padahal selama ini ia berusaha meski secara diam-diam menjaga keluarga kecil mereka meski akhirnya berpisah.